Sukses

Penyebab Kulit Wajah Mengelupas

15 Mar 2016, 21:07 WIB
Pria, 28 tahun.

dok...saya 4 bulan ini kerja di surabaya...kulit wajah saya bagian bawah bibir...bagian kanan kiri hidung dan atas hidung sela2 alis itu sering sekali merah dan kalau di gosok sering sekali ada seperti daki...kenapa ya dok?padahal kulit wajah lainnya baik2 saja...jadi sepeti sapi belang2...terima kasih

Terimakasih telah mengunakan layanan e-konsultasi klikdokter.com

Kulit wajah yang mengelupas merupakan keadaan yang akan membuat penderitanya terlihat kusam dan menjadi tidak percaya diri. Kulit mengelupas paling sering disebabkan oleh peningkatan suhu sekitar ataupun akibat terpapar matahari dapat menyebabkan kulit terpapar panas sehingga kulit menjadi memerah dan rusak, kulit yang rusak ini kemudian akan mengelupas dan sembuh dengan sendirinya dengan cara mengganti kulit yang baru. Kulit baru dengan kulit lama yang tidak mengelupas akan memiliki warna yang berbeda, hal ini akan menyebabkan kulit terlihat belang. Keadan seperti ini banyak terjadi terutama bagi Anda yang sering beraktifitas di luar ruangan dan terkenan papaan sinar matahari dalam waktu yang lama.

Seperti kita tahu, Surabaya merupakan salah satu kota yang wilayahnya berada di tepi pantai, kota-kota ditepi pantai cenderung memiliki suhu yang lebih tinggi dibanding daerah sekitarnya, sehingga sangat memungkinkan kulit wajah kita lebih mudah untuk mengalami penglupasan. Untuk itu jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya SPF 30 pada saat beraktifitas diluar ruangan untuk melindungi wajah kita dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu gunakanlah  handuk basah untuk mengompres wajah terutama di daerah yang sedang mengelupas.

Penyebab lain kulit mengelupas ialah, penggunaan obat-obatan wajah, kulit kering, maupun alergi.

Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar