Sukses

Ingin Cepat Hamil
14 Mar 2016, 15:19 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok banyak yg bilang klo mw cepat hamil d pancing dlu sm pil KB agar kandungan subur,apa benar dok?dgn mnum pil kb kandungn bs subur?tp pmkaian tdk sering dok?trm ksh

 

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Untuk persiapan kehamilan yang juga penting adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Perlu juga diperhatikan:

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)
  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas 
  • Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio. Ibu dapat mendapatkan suplementasi ini di apotek. 

Kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung:

  • Vitamin C: Melindungi sperma dari kerusakan karena oksidasi serta mengurangi aglutinasi sperma (sperma saling menempel)

  • Vitamin B6: Penting dalam pembentukan hormon seks pria

  • Vitamin B12: Bersama dengan asam folat, B12 diperlukan untuk pembentukan materi genetik. Kadar yang kurang menyebabkan produksi sperma yang abnormal, penurunan jumlah sperma, dan kemampan gerak sperma.

  • Vitamin E: Juga merupakan antioksidan. Membantu sperma dalam penetrasi sel telur.

  • Zinc: Kekurangan zinc menurunkan kadar testosteron. Suplementasi mikronutrien ini dapat meninkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kesuburan.

  • Arginin dan L-Carnintine: Asam-asam amino yang diperlukan dapal pemebentukan serta fungsi normal sperma.

 

Selain usia, kualitas sperma juga dipengaruhi oleh beberapa faktor pada pria seperti makanan dengan gizi kurang adekuat, stres, obesitas, obat-obat, merokok, pestisida yang terdapat dalam makanan. Pil KB justru diberikan pada Ibu yang ingin menunda kehamilan, ataupun bisa digunakan untuk memperbaiki siklus haid. Kami tidak menyarankan Anda untuk mengkonsumsi Pil KB terutama apabila Anda ingin mencoba hamil. Kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter specialis kandungan dan kebidanan untuk konsultasi lebih lanjut. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar