Sukses

Sakit Kepala Seperti Ada Yang Menekan

11 Mar 2016, 08:37 WIB
Wanita, 24 tahun.

misi mas/mba nanya dong.. kepala bagian belakang saya suka sakit seperti tertekan saat bangun tidur itu kira-kira sakit apa ya ? apa bahaya? terimakasih

Hai Saudari Nilam Sari Alfian...

Terima kasih telah mempercayakan permasalahan kesehatan Anda kepada Kami. 

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. 

Sebagian besar nyeri kepala di daerah belakang dan leher disebabkan oleh tension type headache (TTH).  Bila keluhan sakit kepala seperti tertindih benda berat/diikat dan melibatkan otot-otot leher maka kemungkinan Anda mengalami TTH. Sakit kepala tipe ini seringkali disertai dengan adanya rasa sakit/kaku di bagian leher/tengkuk, yang dapat juga menjalar hingga ke punggung, mata atau otot-otot lainnya di tubuh.

Penyebab yang sering terjadi adalah stress dan kelelahan.

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan. Semoga dapat membantu. (KM)

    0 Komentar

    Belum ada komentar