Sukses

Apakah Bisa Hamil

10 Mar 2016, 13:48 WIB
Wanita, 0 tahun.

pagi dok saya mau tanya,saya bulan satu kemarin datang bulan tanggal 18,terus bulan 2 saya terlambat datang bulan sampai tanggal 28,sehari sebelum datang bilang tanggal 27 saya berhubungan dengan suami saya tanggal 28 saya datang bulan apa kah bisa hamil dok?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan Klikdokter

Terlambat datang bulan memang salah satu tanda kehamilan, namun tidak pasti. Siklus haid memang dapat maju atau mundur, tidak selalu tepat waktu. Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Bagaimana dengan siklus haid anda selama ini? 

Penyebab terlambat haid ada banyak sekali, belum tentu terjadi kehamilan. Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), test pack dapat Anda ulang minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang. Bila memang negatif, berarti kemungkinan besar tidak ada kehamilan. Namun apabila Anda ingin memastikan dengan segera, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk diperiksa kadar beta HCG dalam darah dan pemeriksaan USG kandungan.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar