Sukses

Bentol dan kemerahan pada kantung kemaluan

08 Mar 2016, 09:55 WIB
Wanita, 0 tahun.

dear dokter, tindakan apa yg harus dilakukan jika terdapat bentol" sedikit kemerahan di kulit/ kantung kelamin seperti di gigit nyamuk terasa gatal, sudah seminggu saya obati dgn d*kt*rin, bentuknya ada yg bulat dan memanjang saya juga memiliki riwayat penyakit eksim terdapat terdapat bekas" nya seperti bulat" coklat di kulit ada yg timbul & yg tidak kadang terasa gatal terutama di paha bagian bawah, apa yg harus saya lakulan dok, terimakasih.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Bentol, kemerahan, dan gatal pada kulit kantung kelamin dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti alergi, infeksi jamur, atau skabies. Terkadang gejalanya sulit dibedakan. Untuk mengetahui dengan pasti penyebab keluhan anda sebaiknya anda berobat ke dokter. Dokter akan bertanya lebih rinci mengenai keluhan yang anda alami, apa pencetusnya, kapan pertama kali hal ini terjadi, adalah anggota keluarga yang mengalami hal serupa, riwayat alergi sebelumnya, dll. Selain melakukan wawancara, dokter akan melihat langsung kelainan kulit di kantung kemaluan yang anda alami. Bila perlu dokter akan melakukan pemeriksan uji kerok kulit untuk memasitikan diagnosis. Jika diagnosis sudah pasti, baru dokter akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan penyebab keluhan anda. Bisa jadi kondisi yang alami bukan disebabkan oleh infeksi jamur sehingga tidak memberiksan efek dengan pemberian obat anti jamur. Jika anda memiliki riwayat alergi, maka hindarilah pencetus alergi anda. Jaga kebersihan selangkangan dan genital anda dengan cara mandi teratur setiap hari dan mengganti celana dalam dua kali sehari serta tidak menggunakan handuk bersamaan dengan orang lain. 

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

    0 Komentar

    Belum ada komentar