Sukses

Kadar Gula Darah Pasca Makan

05 Mar 2016, 20:47 WIB
Pria, 20 tahun.

dok saya mau tanya ketika tes kesehatan, terjadi dua kali pengambilan darah darah yang pertama puasa selama beberapa jam gitu, setelah itu saya dikasih makan setelah makan selang waktu 2 jam pengambilan darah lagi yang saya tanyakan ketika kita dikasih makanan sebaiknya kita dimakan atau tidak ? soalnya ada yang bilang apabila dimakan akan mempengaruhi hasilnya seperti kadar kolestrol yang meningkat tinggi, terima kasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun kami menyarankan agar makanan yang diberikan tetap Anda makan. Jika Anda tidak makan, justru pemeriksaan akan menjadi tidak akurat dan tidak mencerminkan keadaan tubuh Anda yang sebenarnya. Biasanya pemeriksaan yang mengharuskan Anda makan, adalah pemeriksaan gula darah dua jam pasca makan.

Untuk melakukan suatu analisa medis, diperlukan wawancara medis yang mendetil untuk mendapatkan informasi yang lengkap, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang jelas. Terlebih lagi, hasil pemeriksaan laboratorium tidak dapat diartikan sendiri karena dapat sangat banyak interpretasinya. Hasil laboratorium perlu diinterpretasikan sesuai dengan keluhan klinis atau hasil pemeriksaan. Untuk itu, akan sangat membantu jika ada keluhan kesehatan atau latar belakang kondisi medis yang mendasari pemeriksaan Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar