Sukses

Menstruasi tidak teratur, flek, dan kista ovarium

06 Mar 2016, 13:17 WIB
Wanita, 21 tahun.

dok, saya mau tanya saya bulan februari tgl 21 kn menstruasi, dan pda saat itu kondisi saya sedang mengonsumsi obat dari dokter karena lagi sakit,, dan menstruasi saya cuma keluar selama 3hari dari tgl 21 - 23.. setelah itu berhenti. dan kemarin tanggal 3 maret saya kok menstruasi lagi, dan keluarny berupa gumpalan-gumpalan warna merah hati, itu gimana ya dok?? bahaya ato tidak?? pada tahun 2014 kn saya priksa k dokter kandungan di USG ada kista ovariumny..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Keluhan Anda saat ini adalah menstruasi tidak teratur dan adanya flek berwarna kecoklatan. kemudian Anda juga memiliki riwayat kista ovarium. Flek-flek berwarna coklat bisa merupakan gambaran yang menunjukkan adanya perdarahan ringan pada sistem reproduksi Anda. Penting untuk diketahui bahwa semua bentuk perdarahan yang keluar dari kemaluan wanita (vagina) perlu mendapatkan perhatian lebih. Terkadang hal ini dapat berkaitan dapat juga tidak berkaitan. Kemudian pada pasien dengan kista ovarium juga terdapat nyeri hebat saat menstruasi, apakah Anda mengalaminya ? Terutama faktor yang mempengaruhi menstruasi biasanya dipengaruhi oleh hormonal misalnya juga berkaitan dengan kondisi saat sedang sakit, mengkonsumsi obat dan juga adanya kista.

Kami menyarankan sebaiknya Anda segera memastikannya dengan dokter guna penanganan yang lebih optimal. Untuk sementara perbanyak istirahat dan mengurangi kegiatan dengan aktifitas berat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar