Sukses

Sudah Berdiet Tapi Berat Tidak Turun

04 Mar 2016, 11:50 WIB
Wanita, 22 tahun.

Saya perempuan dengan umur 22 tahun, dengan berat badan 63 Kg dan tinggi 153 cm. Saya sedang mulai menjalani program diet, dengan berlari ( treadmill ) 30menit setiap paginya, dan mengganti sarapan pagi saya hanya dengan 1 atau 2 buah apel atau roti tawar, dan makan malam dengan hanya mengkonsusmsi 1 buah apel saja. Saya adalah karyawan yang bekerja di pagi hari dengan waktu kerja reguler dan juga saya kuliah di malam hari. Jadi, hampir setiap harinya saya mengawali hari saya mulai pukul 05.00 pagi hingga 23.00 malam hari. Memang ini baru minggu pertama saya menjalani program diet saya dengan cara yang sudah saya jelaskan diatas. Dan yang membuat saya bingung adalah belum ada penurunan berat badan saya secara signifikan. Apakah pola tidur mempengaruhi ? apa saja yang harus saya perhatikan dalam program diet ini ? Terimakasih

Hai Saudari Kim Cikmeila...

Terima kasih Anda telah mempercayakan permasalahan kesehatan Anda kepada Kami.

Untuk menurunkan berat badan prinsipnya adalah dengan mengurangi kalori Anda setiap harinya. Dengan berkurangnya 3500 kalori, Anda baru bisa mengurangi berat badan hanya 0,5 sampai 1 kilogram. Kesabaran sangat dibutuhkan untuk niat diet Anda. Jangan sampai Anda menyerah hanya karena dalam 1 minggu melakukan diet berat badan tidak bisa turun.

Stres dan kelelahan bisa menjadi faktor susahnya berat badan Anda turun. Jadi sebaiknya jika memungkinkan hindari kelelahan dan stres dalam diri Anda.

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan. Semoga dapat membantu. (KM) 

    0 Komentar

    Belum ada komentar