Sukses

Jari Bengkak Setelah Terbentur

04 Mar 2016, 07:56 WIB
Wanita, 20 tahun.

Sudah hampir 2 minggu sejak jari kelingking kaki saya terbentur kaki kulkas dengan sangat keras, jari kelingking kaki ini bengkak dan memar, sudah diurut tapi katanya ini bukan keseleo. Sekarang memarnya tidak sebiru pas awal awal kejadian, tapi masih terasa sakit hanya jika di tekuk. Itu kenapa ya dok? Bukannya kalau tulangnya yang retak rasanya akan sangat sakit sekali walaupun hanya digerakkan?

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Setelah mengalami trauma (benturan) - baik terdapat patah tulang atau tidak - jaringan akan mengalami peradangan. Hal inilah yang menyebabkan pembengkakan pada jari Anda.

Apakah Anda sudah melakukan rontgen untuk memastikan apakah terdapat patah atau retak pada tulang kaki Anda? Karena jika terdapat demikian, penyembuhannya akan lebih lama dan mungkin diperlukan terapi lain.

Jika tidak terdapat patah tulang pun, Anda perlu mengonsumsi obat antiradang, antinyeri, dan antibiotik (jika diperlukan) yang dapat diperoleh melalui resep dokter untuk meredakan gejala. Jika tidak, bengkak akan lama sembuh.

Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter untuk pengobatan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar