Sukses

Gatal Pada Perut

02 Mar 2016, 14:00 WIB
Wanita, 29 tahun.

siang dokter dok saya sedang mengandung 8 bulan. perut saya ini sering terasa gatal. ketika rasa gatal muncul hampir setiap hari saya kompres dengan air panas yang saya masukkan ke dalam botol lalu saya kompres dengan botol yang berisi air panas tersebut untuk mengurangi rasa gatal. hal yang saya lakukan tersebut berbahaya tidak dok untuk janin yang ada di dalam kandungan saya?adakah bisa merusak kulit atau menghambat pertumbuhan rambut atau pertumbuhan bayi nya? terima kasih dokter

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Gatal pada kulit perut memang sering sekali terjadi pada wanita hamil. Hal ini disebabkan karena peregangan kulit akibat perut (rahim) yang semakin membesar.

Anda tidak disarankan menggunakan kompres air panas, karena justru hal tersebut dapat membuat kulit teriritasi. Saat gatal, Anda sebaiknya menggunakan kompres air dingin atau ice pack. Anda juga dapat menggunakan losio atau gel kalamin untuk membantu meredakan gatal.

Oleskan krim pelembap setiap habis mandi ke seluruh tubuh (Terutama bagian tubuh yang membesar) untuk menjaga kelembapannya. Kulit yang kering akan lebih mudah menjadi gatal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar