Sukses

Menikah 2 bulan, ingin hamil
02 Mar 2016, 06:59 WIB
Wanita, 20 tahun.

Ass dok saya sdh menikah 2 bulan tp blm jg hamilpdahhamilpdahal sdah minum susu ensensis sdh 2 kotak tp xo gk hamil2 gimana itu dok?terima ksih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah melakukan konsultasi di Klikdokter.com

Selamat sebelumnya atas pernikahan Anda. Kehamilan memang tidak bisa dipaksakan kehadirannya. Apabila menginginkan kehamilan,yang bisa kita lakukan adalah berusaha dan berusaha. Usaha yang kita lakukan dari segi medis diantaranya adalah mempersiapkan kehamilan dengan nutrisi yang tepat dan berhubungan seksual secara rutin.

Berhubungan seksual yang dianjurkan untuk mendapatkan kehamilan adalah 2-3 kali per minggu dengan selang waktu 2-3 hari. Perhatikan masa Anda mengalami ovulasi, yaitu pada hari ke 14 sebelum haid berikutnya +/- 2-3 hari. Ketika ovulasi, kemungkinan Anda mendapatkan kehamilan ketika berhubungan seksual di saat ini akan lebih besar. Tanda ovulasi biasanya Anda akan mengeluarkan cairan lendir serviks yang bening keputihan dan mengental tanpa disertai gatal. Anda dapat memastikan saat Anda ovulasi ini dengan alat tes yang banyak dijual di pasaran.

Dari segi nutrisi, sesuai rekomendasi, konsumsi asam folat 400 miligram sehari untuk mencegah kelainan pembentukan tabung neural pada janin. Seimbangkan pola makan Anda yang sehat dan jangan lupakan olahraga. Pada beberapa kasus, pola hidup sehat dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Namun ketika Anda sudah melakukan cara-cara di atas tidak juga terjadi kehamilan selama 1 tahun, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat ya

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar