Sukses

Mual Mual Tanpa Sebab

28 Feb 2016, 17:48 WIB
Wanita, 23 tahun.

saya mau tanya dokter jadi gini sebulan yang lalu kena penyakit typus positif 5 wktu itu uda perawatn opname rumah skit juga. lalu sbulan kmudian saya agak kmbuh dibgian perut sblah kiri agak skit dan mual gak bgtu sering. setelah saya minum obat yg dri puskesmas uda bgtu mndingan. cuma kok akhir2 ini saya sering berasa mual kyk perut kembung nafsu makan agak berkurang dikit tpi perut gak skit knapa ya dokter? jadi tiba2 sering berasa mual atau kdng tiap saya jalan2 pergi melewati resto yg dimall saya juga mual ketika ada aroma makanan gtu dokter..

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. 

Apakah ada keluhan lain yang menyertai seperti demam, diare, sulit buang air besar, penurunan berat badan, sering sendawa, nyeri ulu hati, rasa panas di tenggorokan? Bagaimana dengan pola makan Anda, apakah teratur? Apakah Anda sering merokok, minum kopi/teh/alkohol? Apakah Anda sedang mengalami stres?

Keluhan mual dapat disebabkan oleh berbagai hal. Penyebab tersering adalah karena peyakit lambung, dimana asam lambung meningkat bisa menyebabkan keluhan nyeri perut ulu hati dan sensasi sesak nafas. Penyakit maag adalah ganguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stres, sering telat makan dsb. Nah penyebab-penyebab itu dapat menyebabkan ulkus (luka pada lambung) yang dapat menyebabkan gangguan pada dinding lambung yang lama.

Namun, jika anda telah melakukan hubungan seksual bisa jadi anda hamil. Mual-mual tanpa sebab biasanya terjadi pada wanita hamil muda. Namun hal ini harus dibuktikan dengan pemeriksaan urin pagi hari atau ke dokter kandungan untuk dilakukan USG.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar