Sukses

Peningkatan Berat Badan Janin
27 Feb 2016, 22:22 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok sy mau tanya. Bagaimana caranya untuk mengetahui berat badan janin tanpa melalui usg? Kalau pakai pita itu caranya gimana ya dok? Tolong dijawab ya dok

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Pasti keinginan setiap orang tua untuk mengetahui berat badan dari janin yang berada didalam kandungan. Sayangnya, hal ini tidak dapat diketahui tanpa pemeriksaan penunjang seperti USG. Berat janin tidak selalu sesuai dengan peningkatan berat badan ibu. Misalkan, pada usia kehamilan 23 minggu, peningkatan berat badan memang umumnya mencapai 5,5 - 6,8 kg dengan berat badan janin berkisar 455 gram. Yang terpenting dalam hal ini adalah janin ibu tumbuh dan berkembang dengan baik. Berat badan janin meningkat dikarenakan asupan makanan yang ibu makan selama ini. Memang pada umumnya peningkatan berat badan janin akan berbanding lurus dengan peningkatan berat badan ibu, namun tidak semua kasus seperti itu.

Pada trimester ketiga, peningkatan berat badan ibu umumnya akan lebih banyak. Yang terpenting adalah ibu tetap mengonsumsi makanan penuh gizi untuk perkembangan janin ibu.

Ibu dapat memperoleh informasi lebih dalam mengenai minggu demi minggu kehamilan melalui fitur "Kalender Kehamilan" yang terdapat di halaman utama website kami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar