Sukses

Penyebab Demam

28 Feb 2016, 11:14 WIB
Wanita, 42 tahun.

dok kmrn sya melakukan pemeriksaan lab dg hasil hb 11,4 lekosit 6200 hematokrit 39 trombosit 202000 s typhi h + 1/80 apa arti hasil pemeriksaan diatas. keluhan bdn demam tiap pagi dan menjelang sore, bab lembek cenderung diare. thx penjelasannya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. keluhan Anda adalah suhu tubuh panas. Apakah Anda mengukur suhu tubuh Anda pada saat anda merasa tubuh Anda panas? Saat Anda merasa panas, bagaimana dengan suhu udara di sekitar Anda? Saat teman-teman Anda mengatakan suhu tubuh Anda panas apakah Anda mengukur suhu tubuh Anda?

Penyebab demam sangatlah bervariasi, mulai dari infeksi virus, bakteri bahkan seorang tanpa infeksi kadang merasa demam, misal pada kondisi hipertiroid. Untuk mengetahui secara pasti diperlukan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Dari pemeriksaan laboratorium yang Anda sampaikan, tidak spesifik mengarah ke penyakit tertentu.

Karena perasaan panas merupakan pengukur subjektif, kami sarankan Anda mengukur suhu tubuh Anda pada saat Anda merasa panas untuk mengetahui pengukur objektif apakah rasa panas yang Anda alami merupakan pengaruh dari dalam tubuh Anda atau dari luar tubuh Anda. Dengan demikian dapat diketahui penyebab objektif dan mendasar dari keluhan rasa panas yang Anda alami. Dalam dunia medis, seseorang dikatakan demam jika suhu tubuh yang diukur oleh termometer melebihi 37,50 celsius. Jika suhu tubuh masih normal (36,50-37,0celsius) maka Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa saja merupakan pengaruh lingkungan yang  panas atau karena teman-teman Anda memiliki suhu yang sedikit lebih rendah (namun masih dalam batas normal) sehingga terdapat perbedaan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar