Sukses

Luka Herpes atau Sariawan

24 Feb 2016, 08:19 WIB
Pria, 46 tahun.

di rongga mulut saya terdapat seperti sariawan yang sudah cukup lama (2 tahun). saya sudah berobat ke banyak dokter dan belum mendapatkan hasil yang baik. semakin hari terkesan luka menyebar dan menyebabkan sulit makan. kira-2 apakah itu herpes ? terima kasih heryhm

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami sangat memahami kekhawatiran Anda terhadap kondisi yang dialami, sebenarnya cukup banyak variasi dalam rongga mulut yang terkait dengan beberapa kondisi seperti penyakit sistemik, infeksi dan cedera seperti tampilan luka sariawan yang bisa saja bukan merupakan sariawan, dan untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan secara langsung juga terkadang dibutuhkan pemeriksaan pendukung.  Penyakit herpes  mempunyai luka atau lesi berupa gelembungb yang berisi cairan. 

Kami akan membahas sedikit mengenai sariawan. Sampai saat ini sariawan belum dapat dipastikan penyebab utamanya namun ada beberapa kondisi yang dihubungkan dengan terjadinya sariawan yaitu cedera pada jaringan lunak mulut, stress, gangguan hormonal seperti pada periode menstruasi, kekurangan nutrisi seperti vitamin B12, ?pada penggunaan gigi palsu yang menyebabkan luka pada jaringan lunak dan sensitivitas pada rangsangan seperti makanan.

Kami menyarankan agar sebaiknya Anda memeriksakan kondisi ini ke dokter mengingat luka tidak kunjung sembuh dan terus melebar, terlebih lagi jika telah lewat dari dua minggu. Penanganan sedini mungkin akan mengurangi resiko kesehatan yang lebih besar.

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar