Sukses

Sakit Gigi Ketika Hamil

19 Feb 2016, 12:41 WIB
Wanita, 32 tahun.

saya hamil 5bulan, sejak hamil gigi sy sakit hampir tiap hari,luar biasa sakitnya dok sampai kadang sy rasa tdk kuat.gigi mulai berlubang dan semakin lebar lubabangnya bersamaan dg tmbah usia kandungan sy.sy harus bgmana dok untuk lepas dari sakit sy,, pdhl katanya wanita hamil dilarang minum obat apapun alasannya krn akn berakibat fatal bagi bayi.mohon solusinya dokter :'(

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Sebelumnya selamat atas kehamilan Ibu, dan dalam hal ini Kami sangat prihatin atas kondisi gangguan rasa sakit gigi yang Ibu alami dimasa kehamilan ini. Perlu dketahui bahwa sakit gigi bisa disebabkan oleh gigi berlubang atau gigi yang mengalami infeksi, dan pada wanita hamil ada beberapa kelainan yang bisa timbul meliputi radang gusi, epulis dan lainnya yang disebabkan oleh pengaruh hormonal.

Bila gigi berlubang sudah terasa sakit berenyut spontan tanpa disertai adanya rangsangan, maka kondisi ini menandakan bahwa lubang telah mencapai kamar saraf gigi yang berisi saraf dan pembuluh darah. Untuk kondisi seperti ini maka diperlukan perawatan saluran akar gigi yang memerlukan beberapa kali kunjungan. Agar rasa sakit dapat diatasi dengan baik maka diperlukan pemeriksaan oleh dokter gigi guna memastikan terlebih dahulu penyebabnya baru dapat diterapkan terapi yang diperlukan. Pada ibu hamil obat pereda nyeri pada sakit gigi yang biasa diresepkan adalah obat dengan kandungan paracetamol.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar