Sukses

Nyeri Saat Masturbasi

22 Feb 2016, 17:00 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok, saya mau bertanya, sekitar 2 bulan lalu, saya melakukan masturbasi. Saya sendiri masturbasi hanya 1 minggu 1 kali. Saya senang menahan-nahan masturbasi saya, hingga ketika suatu saat saya masturbasi, saya menahan dengan tenaga yang luar biasa, saluran kemih atau prostat (saya tidak tahu) merasa perih dan sakit. Namun ketika saya buang air kecil, tidak sakit sama sekali hingga sekarang. Yang menjadi masalah adalah, ketika saya ingin melakukan masturbasi lagi, saluran kemih bagian kiri perut saya terasa sakit dan air kencing saya terlihat warna-nya kekuning-kuningan sejak saat itu hingga sekarang walaupun saya minum air putih banyak. Bibir sayapun saat ini membengkak. Namun tidak ada gejala seperti sakit saat berkemih ataupun melakukan aktivitas lainnya. Hanya sakit ketika melakukan masturbasi. Terima kasih dok.

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan dengan frekuensi yang sering.

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus-menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Layaknya hal lain, sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik.

Keluhan yang Anda alami mungkin saja terjadi karena adanya iritasi atau infeksi pada organ kelamin Anda. Untuk memastikannya, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik yang lebih baik, apakah memang ada iritasi atau infeksi.

 

 

Seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami:

  • Perubahan pola tidur
  • Stres & depresi
  • Ansietas (kecemasan/panik)
  • Lemas
  • Kurangnya konsentrasi
  • Dan pada akhirnya dapat juga menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi (karena faktor-faktor psikologis tersebut).

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan:

  • Berolahraga
  • Melakukan hobi
  • Berpuasa
  • Beribadah, dan kegiatan positif lainnya.

Berikut kami sertakan artikel untuk melengkapi informasi Anda: 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar