Sukses

Anak Sering Menangis

22 Feb 2016, 10:32 WIB
Pria, 20 tahun.

dok. saya mau tanya.. anak saya sering sekali menangis. menangisnya susah berhenti sampai sampai suara habis dan batuk. gimana caranya dok.supaya anak saya tidak sering menangis. lebih lebih pada malam hari ?

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Menangis merupakan salah satu cara anak untuk berkomunikasi dengan dunia disekitarnya. Dan tugas kita sebagai orang tualah untuk menerjemahkan makna tangis yang ada. Berapakah usia anak Anda? Apakah tangisan tersebut disertai keluhan seperti demam? Apakah ia memegangi telinganya atau bagian tubuh tertentu ketika menangis? Jika ya, hal tersebut dapat merupakan sinyal ada masalah pada bagian tubuh tersebut.

 

Jika semua penyebab umum anak menangis (lapar/haus, ingin bermain) sudah Anda atasi dan anak Anda tetap menangis bisa jadi ia sedang mengalami sakit. Tangisan anak yang sedang sakit atau kesakitan cenderung lebih nyaring dan bisa berlangsung lama bahkan hingga 2 jam. Perhatikan apakah si kecil demam, muntah, mencret dan lain sebagainya. Adapun salah satu penyebab tersering anak meraung tiba-tiba dan sulit ditenangkan adalah akibat kolik (ketegangan otot) perut yang menyebabkan rasa nyeri, biasanya berkaitan dengan masalah pencernaan. Adakah keluhan kembung, BAB yang tidak lancar pada anak Anda? Untuk itu kami sarankan agar Anda memeriksakan anak Anda ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan menyeluruh secara langsung dan dapat diketahui kondisi yang sedang terjadi pada anak Anda.

Berikut kami sertakan artikel untuk melengkapi informasi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar