Sukses

Alergi Crayon
13 Feb 2016, 00:16 WIB
Wanita, 2 tahun.

Selamat sore dok..dokter anak saya kemaren baru saja saya belikan perlengkapan tulis dan mengambar..anak saya suka sekali mewarnai buku gambarx dengan crayon...setelah malamnya anak saya batuk2 dan muntah2 sampai terjadi pernafasanya terganggu sampai tengah malam saya nebul....tdi saya perhatikan lagi dia mewarnai lagi dengan crayonx setalah itu batuk2 lg dan muntah.anak saya memang punya riwayat alergi.padahal dari saya atau papax tdak da riwayat alergi.pertanyaan saya apa mngkin anak saya bisa alergi pada crayon..???terimakasih dok.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Gejala-gejala yang Anda utarakan memang kemungkinan mengindikasikan bahwa anak Anda mengalami alergi terhadap salah satu atau beberapa komponen dari crayon tersebut.

Cobalah untuk menyimpan crayon tersebut selama beberapa hari. Setelah misalnya satu minggu, berikan kembali crayon tersebut. Jika gejala timbul kembali, berarti memang benar anak Anda alergi.

Cara untuk menghindari agar gejala tidak kambuh adalah dengan tidak menggunakan crayon itu lagi. Tindakan Anda dengan memberikan uap nebulisasi sudah benar. Jika gejala memberat, segera bawa ke dokter.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar