Sukses

Tips Menyusui

06 Feb 2016, 19:28 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok, bagaimana cara agar wanita yang tidak hamil atau menyusui mempunyai asi dok agar bisa menjadi ibu susuan buat bayi yang dia adopsi..?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam kami untuk buah hati Anda. Jika seorang ibu tidak hamil, maka dirinya tidak dapat mengeluarkan ASI. Namun jika seorang ibu hamil dan menyusui, dengan terus menyusui maka akan memeprbanyak ASInya.Rasa khawatir dan stres malah akan membuat proses produksi Ibu menjadi terhambat. Jika buah hati Ibu dapat terus menyusui maka berat badannya akan dapat terus membaik. Perhatikan juga asupan Ibu yang mempengaruhi nutrisi dalam ASI Ibu. Makan makanan sehat dan gizi seimbang akan membantu ASI Ibu mengandung nutrisi yang cukup dan lengkap untuk anak Anda.

Berikut ini, kami sertakan artikel tambahan yang dapat Anda akses untuk menambah pengetahuan mengenai proses menyusui, yaitu:

Cara Menyusui yang Benar

Cara Menyusui yang Benar II

ASI: Serba-Serbi Menyusui

Bersabarlah dalam masa menyusui ini. Dukungan suami dan keluarga dalam masa ini dapat membantu Anda melewati masa menyusui dengan nyaman dan terhindar dari stres.

Puting yang lecet sebaiknya tidak dipakai untuk menyusui terlebih dahulu karena dapat memicu terjadinya infeksi. Ibu dapat menyiasatinya dengan menyusui dengan payudara bergantian dan ketika ada puting yang lecet maka dapat menggunakan payudara yang di sisi lain. Apakah puting payudara lecet pada kedua payudara?

Kami harapkan Anda tetap sehat selalu dan Anda dapat selalu berdiskusi dengan dokter Anda atau kami untuk membantu Anda selama menyusui.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar