Sukses

Berhubungan seksual

09 Feb 2016, 23:52 WIB
Pria, 40 tahun.

Saya seorang suami. Setiap kali berhubungan saya tidak bisa merasakan nikmat. Bahkan semenjak menikah. Klimaks pun tidak pernah saya rasakan. Apa ada kelainan pada saya? Kepala kadang terasa tegang. Apa kepala penis saya kurang sensitif sehingga saya tdk bisa merasakan nikmat hubungan?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Sebelumnya kami perlu bertanya ? sudah berapa tahun Anda menikah ? apakah Anda sudah memiliki keturunan ? dan bgaimanakah hubungan dengan istri Anda ?

Berdasarkan informasi yang anda berikan, saya menduga saat ini anda sedang mengalami suatu gangguan/disfungsi seksual. Gangguan ini dibagi menjadi 7 kategori sesuai fasenya dalam siklus seksual, yaitu:

1. gangguan hasrat seksual
2. gangguan rangsangan seksual
3. gangguan orgasme
4. gangguan nyeri seksual
5. disfungsi seksual akibat kondisi medis umum
6. disfungsi seksual akibat dari zat dan disfungsi seksual dari keadaan yang tidak dapat ditentukan.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya gangguan tersebut di atas, diantaranya adalah faktor psikologis, medis, dan kebiasaan tertentu, bergantung pada kategori gangguannya.

Disfungsi seksual yang Anda alami saat ini dapat merupakan gejala akibat adanya masalah biologis ataupun masalah psikogenik atau kombinasi dari kedua faktor tersebut. Pengaruh dari stres baik psikis maupun lingkungan dapat menjadi hal yang sangat berpengaruh dalam menimbulkan disfungsi seksual. Adanya gangguan dalam menimbulkan hasrat seksual dapat terjadi akibat tidak adanya fantasi seksual, tidak adanya hasrat untuk melakukan aktivitas seksual, atau disebabkan oleh keengganan untuk kontak seksual genital terhadap pasangan seksualnya. Sementara adanya gangguan dalam ereksi dapat disebabkan karena adanya pikiran yang membebani diri (seperti kecemasan, rasa bersalah, ketakutan, dan lainnya), adanya masalah fisik (nyeri saat melakukan aktivitas seksual) ataupun adanya masalah hormonal.

Hubungan seks yang dianjurkan adalah 2-3x seminggu. Sebab jika dilakukan terlalu sering akan mengganggu kualitas sperma dan beban kerja prostat akan berlebih. Sperma sendiri juga diproduksi setiap 3 hari sekali. Sehingga jika dilakukan setiap hari, maka cairan sperma yang diproduksi tidak optimal. Selain baik untuk mempererat hubungan antara suami istri, seks juga baik untuk kesehatan.

Hubungan seksual memiliki beberapa tahapan, dimulai dari foreplay, dilanjutkan dengan penetrasi, dan diakhiri dengan orgasme atau ejakulasi. Pertanyaannya adalah: apakah foreplay atau pemanasan Anda dan istri sudah cukup untuk merangsang Anda? Apabila foreplay yang dilakukan belum adekuat, maka perbaikilah dengan memperpanjang foreplay dan meningkatkan rangsangan di titik peka Anda.

Kami sarankan Anda juga menjalin komunikasi yang lebih intens dengan istri, mungkin dengan begitu istri akan lebih terbuka. Karena banyaknya kemungkinan peyebab disfungsi seksual, kami sarankan Anda dan pasangan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi untuk mencari tahu penyebab pasti dan terapi lebih lanjut jika dibutuhkan. Jika karena masalah psikologi maka lebih baik berkonsultasi dengan dokter spesialis psikiatri.

Kami menyertakan artikel dan rubrik khusus kami yang mungkin dapat membantu anda dan pasangan :

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar