Sukses

Gigi Berlubang Mempengaruhi Penilaian ?

31 Jan 2016, 19:33 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat siang dok Saya ingin bertanya mengenai kesehatan gigi Saya akan menjalani tes kesehatan gigi, saya memiliki 1 gigi berlubang yang mahkotanya sudah tidak ada/berlubang,hingga hanya tersisa dinding gigi gerahamnya saja. Menurut dokter kondisi mana yang dapat mengurangi poin penilaian lebih banyak? Apakah gigi dibiarkan saja berlubang atau saya cabut saja ? Karena untuk waktu dekat saya blm ada biaya untuk membuat gigi baru dok Sekian pertanyaan saya Terima kasih dok :)

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami rasa khawatir Anda terhadap gigi berlubang Anda, namun dalam hal ini perlu diperjelas lagi yang Anda maksud dengan penilaian tersebut, apakah penilaian ini terkait dengan suatu prasyarat untuk bergabung dengan suatu institusi pendidikan atau suatu perusahaan ?.  Dalam hal ini Kami tidak dapat memberikan masukan terkaitn penilaian yang Anda tanyakan karena setiap instansi, lembaga atau perusahaan mempunyai standar dan syarat masing-masing.

Dari sudut pandang Kami secara medis, kondisi gigi berlubang Anda tersebut sangat membutuhkan penanganan oleh dokter gigi karena bisa sangat merugikan kesehatan rongga mulut dan tubuh jika dibiarkan, bila gigi memang sudah tidak dapat ditambal maka dokter gigi akan melakukan pencabutan yang selanjutnya perlu digantikan dengan gigi tiruan. Terkait dengan biayanya, Anda dapat menggunakan fasilitas BPJS atau puskesmas.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar