Sukses

Gigi Palsu untuk Gigi Depan

29 Jan 2016, 08:18 WIB
Pria, 24 tahun.

Kalau melakukan pemasangan gigi palsu yang di depan atas, model seperti apa yang bagus ya dok? Rapi dan orang tidak tau bahwasanya itu gigi palsu.. Mohon sarannya Dok.. Makasih sebelumnya

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Gigi tiruan secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu gigi tiruan lepasan dan gigi tiruan cekat . Kedua macam pembuatan dan pemasangan gigi tiruan tersebut berbeda, begitu juga indikasi penggunaan gigi tiruan tersebut. Jumlah gigi yang hilang, keadaan jaringan dalam rongga  mulut seperi gusi dan tulang pendukung gigi serta biaya dapat mempengaruhi jenis gigi palsu yang akan diberikan kepada seorang pasien. Jenis gigi tiruan cekat memberikan tampilan yang lebih alami pada penggunanya namun biaya pembuatannya jauh lebih mahal bila dibanding yang lepasan. Untuk jenis ini Anda bisa menggunakan gigi tiruan bridge dan implan bila sesuai dengan indikasi.

Untuk menentukan jenis mana yang tepat bagi kasus Anda maka diperlukan pemeriksaan klinis secara langsung oleh dokter gigi juga mengkonsultasikan pertimbangan dari segi biaya. 

Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca

Macam Gigi Tiruan 
Pentingkah Mengganti Gigi? 
Implan di Bidang Kedokteran Gigi

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar