Sukses

Gejala Penyakit Maag

28 Jan 2016, 10:56 WIB
Pria, 31 tahun.

Selamat pagi Dokter, saya tidak tahu apakah saya mengalami sakit maag atau tidak, yang saya alami saat ini, ulu hati saya terasa sangat sakit, rasa sakit ini saya alami sudah hampir seminggu, dan akhir-akhir ini saya selalu mengkomsumsi Melia Propolis dan Melia Biyang, apakah sakit yang saya alami ini efek dari Propolis/Biyang atau saya mengalami sakit maag?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Gejala dan Tanda Maag

· Nyeri perut ulu hati (nyeri akan segera membaik setelah makan dan minum, akan tetapi beberapa jam kemudian nyeri tersebut akan muncul kembali)

· Rasa panas

· Melilit di ulu hati terutama saat perut kosong

· Mual, muntah, kembung

· Hilang nafsu makan

· Badan lemah

· Cepat kenyang

Pengelompokan Penyakit Maag

Rasa yang tidak nyaman di daerah ulu hati biasanya dirasakan oleh penderita maag. Dengan rasa nyeri, perih, mual, kembung, cepat kenyang, hingga muntah-muntah. Terkadang rasa nyeri yang begitu hebat bisa tembus hingga ke tubuh bagian belakang. Kondisi ini dikenal oleh kalangan medis sebagai sindrom dengan sebutan dispepsia. Dispepsia terbagi ke dalam 3 kelompok, yaitu :

1. Tipe Ulkus

Penderita akan merasa nyeri di daerah ulu hati sampai tembus ke tubuh bagian belakang. Serangannya terjadi di malam hari. biasanya nyeri ini hilang setelah makan, namun kemudian bisa nyeri lagi.

2. Tipe Dismotilitas

Lebih menonjok ke gejala kembungnya, rasa penuh pada perut, cepat kenyang dan mual.

3. Tipe Campuran

Ada rasa nyeri dan kembung

Untuk efek samping dari obat yang Anda konsumsi Kami tidak memahami obat jenis apa yang Anda konsumsi. Jadi untuk memastikan penyebab sebaiknya konsultasikan diri Anda secara langsung ke Dokter untuk dilakukan pengobatan yang sesuai dengan diagnosa dan penyebabnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar