Sukses

Konstipasi Pada Anak
29 Jan 2016, 07:03 WIB
Wanita, 27 tahun.

dok saya mau tanya nih... anak saya usia 15 bulan udah hampir 1 minggu pupnya keras banget.. sekalinya pup sampe kluar darah tapi tidak banyak sih darah yg kluar... apa itu tidak apa2.. saya akalin klo sekalinya dia mau pup saya masukin mikrolak biar sedikit agak licin apa itu juga tidak apa2? buah2an yg dia mau cuma pisang sama jeruk saja klo yg lain dia tidak mau dok...

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Penyebab konstipasi pada anak bermacam-macam, di antaranya adalah kurang minum air putih, kurang makan sayur dan buah, kebiasaan menahan BAB, kurang beraktivitas, dehidrasi, dan penyakit tertentu, seperti Morbus Hirschsprung. Anak-anak yang memiliki penyakit Hirschsprung (bawaan dari lahir) memiliki kesulitan BAB. Ada yang sudah terdeteksi sejak bayi, ada pula yang baru terdeteksi sejak anak-anak.

Jika lain-lainnya tidak ada masalah pada anak Anda, dan Anda sudah berusaha memberikan minum yang banyak, buah pepaya, dll, namun masih tidak berhasil dan BAB anak cenderung menjadi semakin susah dan jarang, kami sarankan agar anak dibawa ke dokter untuk diperiksa.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar