Sukses

Memutihkan Kulit Selangkangan

27 Jan 2016, 08:27 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat malam dok.. Saya sandra berumur 19 tahun. Saya ingin menanyakan, mengapa kulit vagina selangkangan saya hitam ya.. Memang saya sewaktu kecil suka menaruh makanan seperti sayuran ke cd saya, karna ibu saya suka memasak sayur saya tidak menyukainya lalu saya menaruh dicd seakan" makanan sudah hbis, lalu membuangnya. Dan saya tdk pernah memakai celana dalam sejak menginjak SMA, dikarenakan saya merasa gerah. Apakah dokter ada saran cara memutihkan vagina? Saya ingin konsul kedokter, tetapi saya bingung harus datang ke dokter bag obgyn atau dokter kulit. Bisakah dokter memberikan saran? Terimakasih..

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Warna kulit pada selangkangan semua orang memang terlihat lebih gelap jika dibandingkan dengan warna kulit di daerah lainnya.

Hal ini disebabkan karena jumlah pigmen melanin di daerah tersebut lebih banyak dari daerah kulit lainnya.

Disamping itu terdapat faktor-faktor lain yang membuat kulit di daerah selangkangan menjadi lebih hitam, antara lain adalah obesitas, gesekan terus-menerus, iritasi, infeksi jamur, atau pun alergi di daerah tersebut.

Sebelum mencerahkan kulit dengan menggunakan berbagai krim pemutih, penting bagi anda untuk mengatasi faktor-faktor lain yang menggelapkan warna kulit anda di daerah selangkangan, seperti obesitas, infeksi jamur, alergi, iritasi, gesekan akibat celana yang terlalu ketat, dan lain sebagainya.

Jika hal-hal tersebut tidak diatasi, maka pemberian berbagai krim tidak akan berpengaruh banyak terhadap kulit anda.

Untuk mencerahkan warna kulit, anda dapat menggunakan krim atau lotion yang mengandung albatin karena zat tersebut dapat memutihkan kulit Anda, dan juga mengandung vit E untuk menjaga elastisitas tubuh .

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar