Sukses

Ukuran Penis Kecil dan Sering Keluar Cairan

25 Mar 2016, 18:38 WIB
Pria, 24 tahun.

Sy mau tny sy penis nya kcil dn klo mlm suka kluar cairn putih dn klo kita dipegng2 trus dia mudh kluar apa nti pas klo sdh mnikah pas brhubngn sy tkut sy mudh kluar dluan,!ksih solusinya dok..mksih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi KlikDokter.

Panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jika ukuran penis Anda sekitar 4cm saat ereksi, maka memang dapat dikatakan mikropenis.

Tidak ada yang efektif untuk memperbesar penis, termasuk tindakan operasi. Meskipun, memang satu-satunya cara memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut  ternyata tidak efektif. Produk-produk yang memberi janji dapat memperbesar kemaluan justru dapat "merusak" kemaluan itu sendiri. Banyak produk yang ditawarkan dengan janji bahwa produk tersebut dapat memperbesar penis. Namun tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung penggunaan metode-metode non-operatif untuk memperbesar penis, dan secara medis tidak dianjurkan pembesaran penis dengan cara operasi hanya untuk alasan kosmetik. Sedangkan metode-metode yang ditawarkan justru dapat "merusak" penis dan beberapa menyebabkan impotensi. Karena itu, sebaiknya berpikir matang-matang sebelum mencoba produk apapun yang katanya dapat memperbesar penis. Bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, malahan mendapatkan efek samping menjadi impoten.

Sedangkan keluhan keluarnya cairan dari penis, terdapat beberapa kemungkinan penyebab. Keluarnya cairan yang bening yang keluar dari penis dapat merupakan keluarnya cairan pre-ejakulasi. Ini tidak berbahaya. Pada dasarnya, bila seorang pria sedang terangsang maka genitalianya akan menghasilkan cairan pre ejakulasi (cairan yang dikeluarkan sebelum cairan ejakulasi). Cairan pre-ejakulasi ini volumenya bervariasi pada setiap pria, dan warnanya cenderung bening dan kental. Cairan pre-ejakulasi ini tidak selalu harus diikuti dengan ejakulasi, namun biasanya terjadi ketika ereksi. Namun jika cairan ini berwarna kekuningan, disertai nyeri dan terasa perih, mungkin pertanda infeksi yang memerlukan penanganan langsung oleh dokter. Begitu juga jika cairan tersebut keluar tanpa adanya rangsangan seksual, hal ini bisa mengarah ke gangguan spermatorrhea Kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis andrologi untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara detail.

Berikut kami sertakan artikel terkait pertanyaan Anda:  

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar