Sukses

Sakit Kepala dan Halusinasi

21 Jan 2016, 16:24 WIB
Pria, 19 tahun.

saya sering merasa sakit di bagian kepala belakang dan sayang sering berhalunasi

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Secara umum sakit kepala dibagi menjadi 2 macam:

  1. Sakit kepala primer: migraine (sakit kepala sebelah), tension-type headache (sakit kepala seperti diikat), cluster, dan lain-lain. Sakit kepala primer maksudnya adalah sakit kepala yang sebabnya tidak jelas diketahui. Lebih kurang 90% dari sakit kepala tergolong sakit kepala primer. Sakit kepala ini dapat dicetuskan oleh perubahan emosi, kurang tidur, dan makan makanan tertentu.
  2. Sakit kepala sekunder. Sakit kepala sekunder maksudnya adalah ada penyebab yang diketahui dari sakit kepala. Contoh dari sakit kepala sekunder adalah sakit gigi yang menyebabkan sakit kepala, demam tifoid yang menyebabkan sakit kepala, atau bahkan tumor otak dapat juga menjadi penyebab sakit kepala sekunder. Jenis sakit kepala ini jarang terjadi.

Secara medis, halusinasi berarti panca indera menangkap adanya rangsangan meskipun sebenarnya tidak ada rangsangan, misalnya halusinasi suara berarti mendengar suara padahal tidak ada suara; melihat bayangan atau orang yang sebenarnya tidak ada. Bagaimana yang terjadi dengan Anda?

Ada baiknya agar Anda memeriksakan diri kepada dokter saraf dan melakukan pemeriksaan penunjang seperti CT scan atau MRI otak untuk menegakkan diagnosis dari keluhan Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar