Sukses

Sakit Gigi pada Wanita Hamil

21 Jan 2016, 08:47 WIB
Wanita, 22 tahun.

halo dok, jika sakit gigi saat hamil, obat apa yang aman dikonsumsi? kehamilan saya sudah 7 bulan, gigi geraham berlubang dan sering sakit, jika kambuh bisa sampai menjalar ke telinga, kepala dan leher, serta menimbulkan demam. saya telah mencoba cara tradisional seperti menggunakan garam/bawang putih/makan jeruk/dll tapi tidak berguna. saya juga telah mencoba amoxicillin tapi tidak ada hasil. obat apa yang dapat dikonsumsi saat hamil untuk sakit gigi? terimakasih

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Selamat atas kehamilan Anda. Kami turut prihatin atas kondisi sakit gigi yang dialami dan memahami kekhawatiran Anda. Dari informasi yang Anda berikan mengenai gejala yang dirasakan terkait gigi berlubang ini, kondisi yang dialami bisa merupakan gigi berlubang yang telah mengalami infeksi. Apakah disertai juga gusi bengkak serta timbulnya nanah ?. Perlu Anda ketahui bahwa kondisi ini memerlukan bantuan dokter gigi untuk meredakan gejalanya serta mengatasinya. Sebaiknya Anda periksakan kondisi gigi tersebut ke dokter gigi serta jangan minum obat sembarangan tanpa resep dokter, karena obat antibiotik yang Anda minum tersebut sebenarnya harus berdasarkan resep dokter dan tidak boleh diminum tanpa takaran dosis yang benar.

Pada wanita hamil obat pereda nyeri untuk sakit gigi yang aman digunakan adalah adalah obat dengan kandungan paracetamol dan harus diminum berdasarkan dosis yang benar atau sesuai rekomendasi dokter gigi Anda.

Berikut artikel yang dapat Anda baca

7 Gangguan Gigi & Mulut pada Ibu Hamil (5 Maret 2014)

Ibu Hamil Punya Risiko Gusi Jadi Bengkak (28 Januari 2014)

Perawatan Gigi Ibu Hamil (5 Januari 2014)

9 Mitos vs Fakta Perawatan Gigi Ibu Hamil (25 November 2013)

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar