Sukses

Psoriasis Kepala

20 Jan 2016, 11:01 WIB
Pria, 36 tahun.

sudah 1 thn ini kulit kepala saya bermasalah.seperti berkerak atau ketombe parah.jika didiamkan mnjadi gatal dan menebal lama kelaman mngelupas,mnbaca literatur sepertinya psiriosis atau seboroik. sy sdh membeli cream salep diprosalic.dioleskan di kulit kepala yg berkerak.memang mnjadi lembab dan hilang keraknya. namun jika kulit kering dan bersih krn keramas kerak tsb muncul lg,sehingga saya harus trus mnerus memakai diprosalic tsb. obat apa yg dpt mnyembuhkan penyakit itu secara permanen ya dok. terima kasih sebelumnya

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Jika sisik tersebut kering, kasar, berwarna putih seperti mika, tidak terlalu gatal, kemungkinan Anda mengalami psoriasis.

Psoriasis adalah penyakit peradangan pada kulit yang bersifat kronis, dimana penderitanya mengalami pergantian kulit yang terlalu cepat. Penyakit ini terkadang hilang timbul, tidak mengancam jiwa, namun dapat menurunkan kualitas hidup karena dapat membuat penderitanya menjadi kurang percaya diri bila tidak dirawat dengan baik. Psoriasis tidak menular namun dapat diturunkan secara genetik. Peneliti menyatakan penyakit ini dapat disebabkan oleh karena kelainan kekebalan tubuh. Namun, sampai saat ini penyakit psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti, sehingga belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan secara total penyakit psoriasis.

Pengobatan medis yang biasa dilakukan untuk penyakit ini adalah dengan salep oles (topikal), obat minum (oral), maupun dengan penyinaran menggunakan sinar UVB. Pengobatan medis diatas hanya dapat meredam penyakit tersebut sehingga sewaktu-waktu dapat timbul kembali. Kecocokan pengobatan ini juga bergantung dari individu nya sendiri, ada yang cocok dengan satu terapi namun ada juga yang harus di kombinasi.

Anda harus mengurangi stress dan menggaruk, karena kedua hal tersebut dapat memicu dan memperparah psoriasis.

Untuk pengobatan lebih lanjut, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter kulit.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar