Sukses

Lemas Saat Hamil
21 Jan 2016, 10:42 WIB
Wanita, 30 tahun.

Slmt siang dok...ini khmilan k dua sy.skrg sdh brusia 15mnggu.tp sy msh lemah.. Prut sllu tdk enk,tdk nfsu mkan,fdan trkdang skit.otot2 prut sy seakan2 tdk kuat utk mnopang jninny.otomtis aktvitas sy tdk lncar...sy tdk kuat shgga sy mmutuskan utk cuti mngjar.bgmn solusiny dok agr sy sehat n perut ini enk...sy sdh pksa utk mkn wlopn tdk slera tp stlh mkn prt sprti kmbung kyk mw mledak pkokny prut sy tdk prnh mrsa enk

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan anda : lemas, pusing, dan tubuh sering merasa bergetar? Penyebab dari keluhan anda dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti dari faktor yang bukan penyakit : kurangnya tidur, terlalu banyak pekerjaan, kelelahan, dll.

Ada juga beberapa penyakit yang dapat menyebabkan keluhan tersebut seperti anemia (kurangnya kadar Hemoglobin dalam tubuh anda), hipoglikemia (kurangnya gula dalam tubuh, dapat disebabkan oleh kurangnya konsumsi makanan yang tidak sebanding dengan energi yang dikeluarkan), lalu penyakit tiroid seperti hipotirod atau hipertiroid, serta kurangnya nutrisi atau elektrolit dalam tubuh.

Untuk menyingkirkan diagnosa penyakit, dapat dilakukan pemeriksaan tubuh dan pemeriksaan darah, oleh karena itu kami sarankan agar anda konsultasi ke dokter specialis kebidanan dan kandungan anda untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Kami sarankan juga agar anda perbanyak istirahat, konsumsi makanan yang bernutrisi seperti buah, sayur, karbohidrat, protein serta lemak setiap harinya.

Bila terasa lemas seperti yang Anda jelaskan, Anda dapat mensiasatinya dengan  mengkonsumsi minuman manis seperti teh manis, jus buah atau sirup. Air putih juga dapat membantu jika memang tubuh Anda kekurangan cairan. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar