Sukses

Mengurangi Dosis Obat

20 Jan 2016, 11:51 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat pagi dokter. Kemarin saya periksa benjolan yg ada dipayudara di dokter spesialis bedah, saat diperiksa dkter mngatakan bahwa benjolan trsbut tdak apa2 dan dkter memberi resep obat asam mefenamat dan ciprofloxacin. Hanya saja saya lupa menanyakan sbnrnya itu benjolan apa. Yg ingin saya tanyakan apakah obat itu harus saya konsumsi hngga benjolannya hlg? Karna saya sdah mnghabiskan obat tsb dan bnjolannya sdah kecil dan bhkan trkdang hlang2. Lalu bagaimana jika saya mengurangi anjuran konsumsi 3x sehari mnjadi 1x sehari? Saat saya mengonsumsi obat tersebut saya sdang haid. Makasih dokter :)

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Untuk mengurangi dosis maupun frekuensi obat, sebaiknya di bawah pengawasan dokter pemberi obat tersebut. Masing- masing obat memiliki waktu kerja tertentu. Misalnya obat A memiliki waktu kerja 8 jam, berarti frekuensi pemberiannya harus 3 kali dalam 24 jam. Untuk antibiotik, Anda wajib mengkonsumsinya hingga habis untuk mencegah terjadinya resistensi.

Bila Anda menginginkan penyesuaian dalam obat yang diberikan, sebaiknya Anda berkonsultasi kembali dengan dokter bedah dimana Anda melakukan konsultasi sebelunya.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar