Sukses

Infeksi Kelenjar Getah Bening
18 Jan 2016, 17:48 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok 4mnggu yg llu teman saya kcelakaan yg mngakibatkan luka d sekitar telapak kki & lutut.2mnggu stelahnya luka tlah kring.namun timbul benjolan merah sperti bisul d bagian paha Bawah.1 mnggu kmudian timbul benjolan d bagian pangkal paha.pd mlm hri trjdi demam.dan ssh untuk bjalan.bnjolan terasa keras.bila d sentuh trasa sakit.kami mmutuskan untuk k dokter dan di vonis sbg kelenjar getah bening.apakah ada indikasi penyakit lainnya dok.seperti sipilis?tmn saya laki-laki.umur 25 taun.berat bdn 65kg

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Pembesaran kelenjar getah bening pasca kecelakaan dengan penyakit sifilis memiliki hubungan yang sangat jauh. Apa alasan yang menjadikan anda berpikiran bahwa teman anda menderita sifilis? apakah terdapat aktivitas seks yang tidak sehat / seks bebas?

Untuk informasi lengkap mengenai penyakit sifilis dapat Anda lihat Disini.

Kelenjar getah bening merupakan organ kelenjar yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh, jika terjadi infeksi maka dapat terjadi pembesaran pada kelenjar tersebut. Untuk mengetahui pasti penyebab pembesaran kelenjar tersebut memang sebaiknya dilakukan biopsi.

Jika infeksi penyebab telah tertangani maka pada umumnya kelenjar akan kembali mengecil seperti keadaan normal. Namun kondisi tersebut dapat kembali kambuh atau timbul apabila dipicu oleh adanya infeksi lokal yang terjadi, baik oleh penyebab yang sama maupun penyebab baru yang terjadi.

Mengenai pengobatan yang dapat diberikan untuk mengatasi kondisi ini, teman anda perlu berdiskusi lebih lanjut dengan dokter yang telah memeriksanya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar