Sukses

Batuk Mengeluarkan Darah

14 Jan 2016, 14:27 WIB
Pria, 29 tahun.

batuk mengeluarkan banyak darah

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Batuk berdahak dengan disertai darah dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti adanya luka lecet pada saluran pernafasan akibat batuk yang terlalu keras, beberapa penyakit seperti flek pada paru (yang disebabkan oleh bakteri tuberkulosis), atau apabila anda perokok, dapat disebabkan oleh peradangan pada paru dan saluran pernafasan. 

Pada daerah endemis seperti di Indonesia, banyak orang yang terinfeksi oleh tuberculosis atau sering juga disebut flek paru. Ada beberapa gejala yang muncul, yaitu batuk lama lebih dari 2 minggu, keringat di malam hari, berat badan yang susah naik atau cenderung turun, berkurangnya nafsu makan, dan ada anggota keluarga atau tentangga yang terkena penyakit flek. 

Anjuran yang dapat kami berikan adalah hentikan merokok jika Anda adalah perokok, kosumsi air putih yang cukup, dan makan makanan yang bergizi seimbang. Penting agar Anda memeriksakan diri kepada dokter paru atau penyakit dalam agar dapat dievaluasi lebih lanjut. Pemeriksaan penunjang yang dapat dilakukan adalah foto rontgen dada atau pemeriksaan dahak.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar