Sukses

Sakit Kepala Setelah Minum Air Es

14 Jan 2016, 09:52 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat malam dok, saya Laras 23 tahun seorang ibu rumah tangga yg memiliki 1 putra. akhir2 ini kalau saya minum dingin tiba2 hidung terus ke kepala sakit banget dan kadang saya cuma merem2 nahan sakit. Itu kenapa ya dok? Oh ya sebelumnya saya sering nyeri kepala bagian kiri tanpa penanganan apapun dan sering kambuh apalagi jika ada pikiran. Itu sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Bagi beberapa orang air dingin dapat menyebabkan sakit kepala. Keluhan ini biasanya berupa sakit kepala berdenyut tajam di daerah dahi yang terjadi 30-60 detik setelah mengkonsumsi makanan atau minuman dingin. Sakit kepala tersebut biasanya hilang setelah 5-10 menit. Hal ini disebabkan karena perangsangan dingin pada dinding atas rongga mulut ternyata dapat merangsang sakit kepala.

Jadi bila Anda sangat menyukai air dingin tapi memiliki keluhan setelah mengonsumsi air dingin, sebaiknya batasi jumlah dan frekuensi minum es krim. Kalaupun setelah nyeri kepala berlangsung lama setelah mengonsumsi air dingin, untuk penanganan awal Anda dapat mengatasinya dengan obat paracetamol atau asam mefenamat. Tapi penggunaan obat tersebut tidak boleh terus menerus karena memiliki efek samping terutama bagi pencernaan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar