Sukses

Gigi Berlubang Ibu Hamil

11 Jan 2016, 10:49 WIB
Wanita, 30 tahun.

Sore dok. sy, ibu hamil 2 bulan. permasalahannya, gigi sy berlubang besar, terasa nyeri jika makan. awalnya gigi tsb ditambal tp lepas dan ga dirawat lg. sy taku t kalo berpengaruh ke kondisi janin sy dok. mohon bantuannnya. terima kasih

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Selamat atas kehamilan Anda. Kami memahami kekhawatiran Anda dan turut prihatin atas kondisi  yang dialami. Gigi berlubang atau karies adalah suatu keadaan dimana gigi mengalami kerusakan jaringan. Kerusakan yang telah terjadi ini tidak boleh dibiarkan dan harus segera dirawat oleh dokter gigi. Perawatan pada gigi berlubang dapat berupa penambalan atau perawatan lainnya bahkan pencabutan, bergantung dari kondisi gigi itu sendiri, yaitu seberapa dalam, besar dan letak dari lubang tersebut. Diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk memastikan perawatan yang tepat.

Memang kehamilan mempengaruhi dan dipengaruhi oleh kesehatan rongga mulut, maka dalam hal ini Kami menyarankan agar sebaiknya Anda berkonsultasi secara langsung ke dokter gigi dan melakukan pemeriksaan, sehingga dokter gigi dapat memutuskan perawatan yang tepat untuk dilakukan agar tidak beresiko terhadap janin Anda.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar