Sukses

Solusi Iritasi Vagina

10 Jan 2016, 20:35 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat malam dok saya mau tanya mengenai bibir di vagina saya . Setelah saya berhubungan bibir vagina saya kebalik gtu dok terus ngerasa ada yg ngeganjel . Kira kira itu kenapa dok . Terimakasih dok

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah Anda bisa menjelaskan tentang bibir vagina yang terlipat? Apakah terdapat iritasi atau kemerahan pada bibir vagina Anda? Saat ini, saya akan menjelaskan mengenai berbagai iritasi pada vagina yang mungkin terjadi. Lebih jelasnya bagaimanakah bentuk iritasi tersebut? apakah disertai rasa gatal? apakah Anda memilki keluhan keputihan? apakah Anda sudah menikah atau pernah melakukan hubungan seksual?

Paling baik untuk mendiagnosis keluhan kulit dan kelamin addalah dengan melakukan pemeriksaan fisik langsung sehingga sulit bagi kami untuk menentukan penyebab keluhan Anda. Iritasi seperti sariawan di bibir vagina paling sering disebabkan Infeksi Menular Seksual (IMS). Apabila anda memiliki faktor risiko berganti-ganti pasangan seksual maka kemungkinan besar disebabkan oleh IMS, namun jika Anda belum pernah berhubungan seksual maka penyebab tersebut dapat disingkirkan. Selain itu IMS dapat ditularkan oleh pasangan yang menghidap IMS juga. Infeksi yang terjadi dapat disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, parasit, jamur.

Segera konsultasikan hal ini kepada dokter spesialis kulit dan kelamin karena penyakit kelamin akan lebih mudah diketahui penyebabnya apabila dilihat secara langsung. Terapi akan disesuaikan dengan penyebabnya. Yang dapat Anda lakukan sementara ini adalah dengan menjaga kebersihan dan kelembaban area kewanitaan. Hindari menggunakan celana yang terlalu ketat, rutin mengganti pakaian dalam, membersihkan area kemaluan dengan arah dari depan ke belakang, hindari penggunaan pantyliner. 

Berikut beberapa artikel yang dapat Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar