Sukses

Luka Pada Penis Setelah Onani

10 Jan 2016, 07:11 WIB
Pria, 15 tahun.

Di kepala penis saya terdapat Luka lecet & merah akibat Onani menggunakan sabun. Dan saya juga tidak pernah berhubungan seksual Apakah ini Sifilis?Apakah ini Berbahaya?Apakah ada obatnya ?Jika tidak berbahaya , berapa lama kira kira akan sembuh? Terima Kasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). 

Dengan apakah Anda melakukan onani tersebut? Apakah Anda menggunakan cairan seperti pelumas tertentu? Jika ya, bisa jadi keluhan yang Anda alami disebabkan oleh benda lain yang Anda gunakan atau karena kurang higienis. Apakah Anda sudah menikah? Apakah Anda memiliki riwayat sering berganti pasangan seksual?

Gesekan berulang dapat menyebabkan terjadinya lecet atau iritasi pada penis Anda. Hal tersebut sering terjadi bila kurang lubrikasi.

Untuk mengatasi keluhan Anda, diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung, untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut. 

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar