Sukses

Benjolan di Leher

09 Jan 2016, 00:21 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat malam dok. Di leher saya ada benjolan dok, awal munculnya sekitar akhir november 2015, saat itu saya sedang dirawat karena alergi obat juga disertai batuk dan flu, sekarang batuk dan flu sudah sembuh, tetapi sampai saat ini benjolannya belum hilang malah membesar, dan leher terasa membengkak, tgl 3 januari 2016 lalu saya periksakan ke puskesmas, ktanya pembesaran kelenjar getah bening, sudah dikasih obat, sekarang lumayan agak membaik, leher tidak terasa membengkak, tapi saat diraba masih ada benjolan, tidak ada keluhan demam, batuk, dll. Saya harus periksakan lagi ke dokter atau gmana ya dok, klo harus diperiksa, baiknya je dokter spesialis bedah atau THT ? terima kasih dok.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Namun ada banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan benjolan pada leher. Jadi sulit bagi kami menjelaskan penyebab pasti keluhan yang Anda rasakan dan penanganannya, jika benjolan di leher tersebut belum dipastikan penyebabnya. Benjolan leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

  • pembesaran kelenjar tiroid (gondok): hipertiroidisme, hipotiroidisme, tumor kelenjar tiroid

  • pembesaran kelenjar getah bening: tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker dari tempat lain, infeksi bakteri

  • pembesaran kelenjar air liur: parotitis, tumor parotis 

  • bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan

Dokter spesialis bedah maupun THT memiliki kompetensi yang sama dalam membantu mengevaluasi keluhan Anda dan menegakkan diagnosis serta memberikan terapi yang paling sesuai.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar