Sukses

Benjolan Merah di Kepala Penis

08 Jan 2016, 22:25 WIB
Pria, 17 tahun.

Ada benjolan berwarna merah di kepala penis saya, tidak banyak hanya satu, dan tidak gatal dan tidak sakit, itu kenapa ya dokter? Terimakasih.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kelainan pada daerah kulit sangat sulit didagnosis jika tanpa pemeriksaan langsung. Sebagai contoh, kami tidak tahu di mana lokasi persis benjolan yang Anda sebutkan? Bagaimana daerah sekitarnya?  

Bintik-bintik merah pada kepala penis dapat disebabkan oleh beberapa kondisi antara lain:

  • Pearly penile papules: bintik-bintik berwarna agak putih, merah, dapat juga sewarna kulit ,mengumpul pada lipatan kepala penis (corona penis). Bintik-bintik ini sifatnya jinak dan tidak berbahaya. Tidak disebabkan oleh infeksi menular seksual.

  • Condiloma akuminata (kutil): bintik-bintik pada kepala penis, biasa mengelompok dan bertumpuk-tumpuk. Disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV). Penyakit ini merupakan disebabkan oleh infeksi menular seksual.

  • Moluscum kontagiosum: bintik-bintik juga pada kepala penis, pada bintik tersebut terdapat lekukan kecil (delle), disebabkan oleh virus.

  • Pyogenic granuloma: benjolan merah pada kulit yang berisi banyak pembuluh darah, berwarna merah terang dan mudah berdarah.

Atau mungkin saja merupakan bentuk awal dari kanker penis, seperti Karsinoma Sel Basal. Untuk memastikan diagnosis, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tambahan. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan penanganan yang tepat segera.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar