Sukses

Berbeda Pendapat Dengan Orangtua

11 Jan 2016, 11:03 WIB
Wanita, 22 tahun.

Halo dokter. Saya ingin menanyakan tentang keadaan psikologis saya. Saya memiliki masalah dengan pekerjaan. saya ingin bekerja di bank, tetapi masih belum ada panggilan wawancara. Tetapi orang tua saya menyarankan saya bekerja menjadi tenaga honor di SMP. Dan letak tempatnya jauh masuk ke pedesaan. Saya tidak mau melakukan itu. Mau saya tolak, mereka bisa nya cuma marah. Tidak pernah bertanya apa saya mau atau tidak. Andaikan di SMA, saya masih mau. Tapi saya tidak senang dengam hal ini. Tolong bantu saya dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e konsultasi KlikDokter.com

Kami memahami kondisi yang Anda alami. Terkadang, pendapat kita dan orangtua memang berbeda. Namun perlu diingat bahwa pada dasarnya semua orangtua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Dalam situasi yang Anda alami, komunikasi merupakan satu- satunya jalan untuk mencari jalan tengah yang terbaik.

Bila memungkinkan, Anda dapat meminta bantuan pihak ke 3 yang dekat dengan orangtua Anda untuk membantu memediasi antara Anda dan orangtua. Terkadang adanya orang ke 3 yang dapat dipercaya akan membantu orangtua untuk membuka pikiran dan menerima pendapat baru.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar