Sukses

Cara Berhenti Merokok

06 Jan 2016, 09:41 WIB
Pria, 39 tahun.

Saya sudah menjadi perokok aktif mulai 14 tahun yang lalu. Sekarang sehari rata-rata 2 bungkus rokok. Sudah seringkali mencoba berhenti, tidak bisa juga. Sekarang kondisi dalam dada saya sering nyeri, kadang sesak/ begah. Pertanyaan saya, gimana agar saya bisa berhenti merokok ? Maksudnya, apa tidak bisa/ boleh secara tiba-tiba berhenti langsung ? Bila saya periksa ke dokter, ke dokter spesialis apa biar saya bisa tahu kondisi secara detil akibat merokok saya biar saya tahu bahwa akibat merokok saya membuat saya sakit parah sehingga memotivasi saya agar benar-benar bisa berhenti merokok. Terimakasih atas penjelasannya.

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kesulitan Anda dan sangat mendukung keinginan Anda untuk berhenti merokok. Kebiasaan merokok memang merupakan tantangan tersendiri bagi sang perokok, keluarga dan juga tenaga medis penolongnya. Kesulitannya terletak pada perilaku kebiasaan dan kecanduan yang terjadi pada mereka yang merokok. Berhenti merokok memang tidak mudah. Yang terutama adalah bagaimana caranya agar dapat timbul niat dan tekad (kemauan keras) dalam diri perokok.

Jika  Anda berkeinginan untuk mengatasi kebiasaan merokok, kami sarankan Anda datang ke klinik yang menyediakan layanan berhenti merokok. Dokter akan memberikan layanan konseling untuk mendukung perubahan perilaku dan memberikan terapi obat untuk membantu mengatasi kecanduan nikotin.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam

    0 Komentar

    Belum ada komentar