Sukses

Obat Untuk Anak

01 Mar 2016, 22:45 WIB
Wanita, 33 tahun.

Halo Dokter,Saya mempunyai anak didiagnosa autis ringan.saat ini sedang menjalankan terapi Ditempat terapi tersebut anak saya diberikan obat penenang Abilify,Yang ingin saya tanyakan apakah harus anak saya mengkonsumsi obat tersebut sedang banyak artikel dan beberapa pendapat kalau mwngkonsumsi obat tersebut tidak baik untuk anak.Saya harus gimana ya Dokter mohon info.Terima Kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami memahami kekhawatiran anda. Memang, setiap obat tentunya memiliki efek samping dan kerugiannnya tersendiri, namun bila digunakan dalam penagwasan dokter maka resiko efek samping ini dapat selalu dipantau. Selain itu,d alam penggunaan obat perlu juga dipertimbangkan besarany amanfaat dibanding resiko yang dapat terjadi. Jika manfaat yang dicapai dari obat tersebut lebih besar dari resiko efek samping yang mungkin terjadi, maka penggunaan obat perlu terus dilanjutkan.

Jika anda mengalami keraguana kan pengobatan yang diberikan dokter, maka tindakan yang tepat adalah kembali anda diskusikan kepada dokter ybs. Sebaiknya anda tidak mengambil keputusan sepihak dalam memutuskan untuk menghentikan pengobatan anak tanpa sepengetahuan dokter anak anda.

Untuk mencari informasi mengenai obat, anda dapat menggunakan fitur CARI OBAT pada kolom direktori kami.

Sekian, semoga membantu.

    0 Komentar

    Belum ada komentar