Sukses

Tumor di Leher
10 Jan 2016, 22:00 WIB
Wanita, 23 tahun.

Sore dok.sya mw promil dok.tp sya prnah pnya riwayat pnykit tumor jinak di leher bagian blakang.namun tumor itu sdh d angkt melalui operasi kecil.kini sya mrasa sprti tmbul bnjolan di kepala bagian bawah sblah kanan dok.ukuran msh kecil.apakah benjolan itu tumor jinakny tmbul lg dok ? Trus klo sya hamil berpengaruhkah terhadap janin sya ? Trmksh sblmny dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Namun banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan benjolan pada leher. Jadi sulit bagi kami menentuka apakah benjolan yang Anda rasakan saat ini merupakan benjolan yang sama muncul kembali ataukah tumor baru. Benjolan leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

  • pembesaran kelenjar tiroid (gondok): hipertiroidisme, hipotiroidisme, tumor kelenjar tiroid

  • pembesaran kelenjar getah bening: tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker dari tempat lain, infeksi bakteri

  • pembesaran kelenjar air liur: parotitis, tumor parotis 

  • bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan

  • sebab lain (jarang)

Sebagian besar benjolan di leher tidak berpengaruh langsung dengan janin bila terjadi kehamilan namun sekali lagi perlu dipastikan kembali apa jenis benjolan yang Anda alami tersebut melalui pemeriksaan langsung oleh dokter.

Oleh karena itu kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu untuk memeriksakan benjolan di leher Anda, karena tanpa diperiksa tidak dapat mengetahui benjolan tersebut  berbahaya atau tidak.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar