Sukses

Sel Punca untuk Stroke

31 Mar 2016, 14:11 WIB
Wanita, 26 tahun.

mau Tanya dok soal penyaklit ibu saya mengalami strok bagian kiri lemes bisa gerak cuma g bias aktif dan saya mau Tanya soal injeksi sel punca itu bias gak? dan bisanya dimana aja terimakasih

Halo Ibu,

 

Terima kasih pertanyaan dan kesabarannya dalam menunggu. Salam kami untuk Ibu Anda, semoga beliau dalam keadaan sehat selalu.

 

Proses kesembuhan stroke memang merupakan salah satu hal yang paling sulit untuk ditentukan di dunia medis. Hal ini banyak berkaitan dengan tingkat keparahan, usia, kecepatan penanganan saat stroke terdeteksi, dan juga proses rehabilitasi medik/fisioterapi yang dilakukan. Bagaimana dengan Ibu Anda? 

Bagaimana dengan tingkat keparahan, usia, dan kecepatan penanganan strokenya? Apakah Ibu Anda sudah mengunjungi Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik untuk mengatasi masalah gangguan fungsi setelah stroke? Diperlukan latihan-latihan khusus untuk memperbaiki gangguan fungsi tubuh yang hilang atau menurun setelah stroke.

Terkait dengan injeksi sel punca, memang sel punca sedang digawangi untuk mengatasi berbagai masalah seperti serangan jantung, masalah tulang, masalah pembuluh darah, dan masalah kulit (luka bakar). Untuk mengetahui apakah terapi sel punca dapat diterapkan pada kasus Ibu Anda, diperlukan evaluasi yang menyeluruh. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi Rumah Sakit Pendidikan di kota Anda yang biasanya sudah memiliki Pusat Pelayanan Sel Punca. Evaluasi lebih lanjut dan tindakan yang diperlukan terkait sel punca ini dapat diperoleh langsung di institusi terkait. Jika tidak, maka Rumah Sakit Pusat Rujukan Nasional di Ibu Kota Negara yang memiliki Pusat Pelayanan Sel Punca dapat menjadi pilihan pamungkas Anda untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

 

Semoga penjelasan kami dapat membantu ya.

 

Terima kasih,

Tim Redaksi KlikDokter 

0 Komentar

Belum ada komentar