Sukses

Sakit Kepala Seperti Ditusuk- tusuk

11 Jan 2016, 10:04 WIB
Wanita, 26 tahun.

Saya ucapkan terimakasih kepada dr. Kartika karna telah menjawab pertanyaan saya sebelumnya. Mengenai pertanyaan dokter apakah saya mengalami sakit kepala disertai muter". Sakit kepala yg saya alami tidak sampai pusing muter" dok, tetapi hanya sakit seperti ditusuk" paku di daerah ubun" sama daerah 3jari di atas leher dan menjalar keseluruh leher sampai otot bahu. Yg saya heran selaau terjadi intens pd malam hari saat akan mau tidur.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Adakah pemicu yang membuat sakit kepala muncul? Adakah gejala-gejala lain yang menyertai sakit kepala Anda?

Saat ini penting untuk mengenali jenis sakit kepala Anda, apakah termasuk yang berbahaya atau tidak. Sakit kepala terbagi dua: sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer adalah sakit kepala tanpa penyebab yang jelas dan tidak berhubungan dengan penyakit lain. Contohnya adalah sakit kepala tipe tension, migren atau cluster.  Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain. Contohnya adalah infeksi virus, adanya pendesakan di dalam tengkorak oleh tumor, cairan otak, darah, dan kematian jaringan otak serta stroke. Masing-masing memiliki gejala yang berbeda-beda dan juga memiliki respon yang berbeda-beda terhadap pengobatan anti nyeri.

Apakah Anda sudah mengkonsumsi obat saat mengalami sakit kepala? Jika Anda telah mencoba mengonsumsi anti nyeri biasa dan tidak terlalu berpengaruh maka perlu dipertimbangkan penyebab sakit kepala sekunder dan perlunya dilakukan pemeriksaan penunjang (Pemeriksaan Laboratorium, MRI, dll).

Saat ini, Anda dapat mengunjungi dokter umum terlebih dahulu untuk menentukan jenis sakit kepala yang Anda alami dan menentukan apakah perlu dilakukan pemeriksaan penunjang. Bila perlu, dokter akan melakukan rujukan kepada dokter spesialis saraf. 

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel yang berjudul: 

Demikian penjelasan kami. Semoga keluhan Anda lekas teratasi.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar