Sukses

Diare Saat Hamil
11 Jan 2016, 10:22 WIB
Wanita, 25 tahun.

Ass... Dok, saya mau tanya. Kenapa setelah usia kehamilan saya menginjak 8 bulan saya sering diare. Slsai makan apapun perut saya pasti mules. Bagaimana dengan kondisi anak yg di kandung saya? Kalo setiap makan saya gak lepas dari Bab. Terimakasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Diare dan muntah menunjukkan adanya inflamasi pada saluran cerna baik oleh infeksi (virus, atau bakteri) maupun iritasi makanan yang merangsang (terlalu pedas, terlalu asam, dll). 

Umumnya diare disebabkan oleh infeksi virus jadi akan membaik sendiri. Yang perlu diperhatikan adalah menjaga agar asupan cairan (minum) selama kehamilan dalam jumlah cukup. Perhatikan juga pergerakan janin Anda, apabila Anda merasa terdapat penurunan gerakan janin maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Pilihan obat yang dapat dikonsumsi salah satunya attapulgite (untuk menghentikan diare), namun sebaiknya setelah melakukan pemeriksaan dan atas saran dokter. Jika diare berlangsung lebih dari 1 minggu, kunjungilah dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang merawat Anda untuk mendapatkan tatalaksana lebih lanjut.

Berikut kami sertakan artikel mengenai obat-obatan pada ibu hamil :

Obat-obatan di dalam kehamilan

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar