Sukses

Mulas dan Kembung

04 Jan 2016, 13:13 WIB
Wanita, 59 tahun.

Dok, ibu saya usia 59 tahun. 3 minggu lalu sakit typus. Sudah rawat inap dan sudah dibolehkan pulang sama dokter. Katanya sudah sembuh. Minggu lalu saya coba bawa ke dr spesialis penyakit dalam untuk periksa lagi. Katanya tidak ada masalah apa2 dengan lambung dll. Tapi kok sampai sekarang ibu saya masih sering mulas, kembung dan katanya rasanya kenyang terus. Apakah kira2 ada masalah dengan ibu saya. Terima kasih.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Penyebab keluhan perut mulas, kembung, dan penuh ada banyak sekali, dimulai dari gangguan gangguan motilitas usus, gastritis atau infeksi usus. Namun terlalu dini menyimpulkan diagnosis ibu Anda.

Obat apakah yang diberikan oleh dokter ibu Anda untuk mengatasi keluhan tersebut? Apakah ada perbaikan setelah mengonsumsi obat tersebut? Apakah sudah pernah dilakukan pemeriksaan seperti USG abdomen atau foto rontgen perut?

Kami sarankan agar ibu Anda kembali berkonsultasi kepada dokter yang menangani beliau, karena keluhan ini butuh dilakukan pemeriksaan fisik langsung dan pemeriksaan penunjang untuk dapat mengetahui diagnosis yang tepat.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar