Sukses

Bibir Kering dan Pecah

04 Jan 2016, 09:10 WIB
Pria, 15 tahun.

Dok, saya mau tanya apakah bibir kering dan pecah pecah merupakan tanda bahwa kemungkinan orang tersebut terkena diabetes ?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

kami memahami kekhawatiran Anda, keluhan yang dirasakan pasti sangat mengganggu Anda. Keluhan Anda adalah bibir yang kering dan menghitam. Adakah bahan-bahan yang dioleskan pada bibir? Bagaimana dengan kebiasaan menjilat bibir? 

Kemungkinan bibir Anda mengalami kekeringan, iritasi atau alergi. Hal ini perlu ditelusuri lebih jauh dengan pemeriksaan fisik langsung pada bibir Anda. Untuk itu kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung sehingga didiagnosis segera dan diberikan terapi yang sesuai.

Penyebab dari bibir kering adalah lapisan minyak dari bibir yang hilang, yang mungkin disebabkan oleh beberapa hal seperti: paling sering oleh udara dingin (dalam kondisi anda mungkin kulit bibir anda sensitif jadi mudah kering bila terkena AC), terutama pada udara yang kering, kebiasaan menjilat bibir, atau penggunaan produk wajah yang membuat kulit kering. Bibir yang kering bukanlah tanda dari diabetes. 

Bila Anda mempunyai kebiasaan menjilat bibir, coba hindari menjilat bibir Anda dahulu saat ini, gunakan pelembab khusus untuk bibir, dan konsumsi air putih yang lebih banyak. Penggunaan obat yang tidak tepat selain sia-sia juga dapat memperparah iritasi pada kulit Anda. Jangan menggaruk ataupun sengaja membuat kulit mengelupas karena dapat memperparah dan membuat luka semakin lama sembuh.

Untuk informasi tambahan Anda kami sertakan artikel:

6 Solusi Bibir Pecah-Pecah

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar