Sukses

Atresia Esofagus

04 Jan 2016, 11:36 WIB
Pria, 28 tahun.

Mau tanya penyebab bayi lahir dengan atresia esofagus, disertakan tidak berkembangnya daun telinga yang kiri dan kanan dengan keadaan bayi prematur 8 bulan.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Atresia esofagus atau dikenal juga dengan nama Esophageal atresia adalah kondisi tidak berkembangnya esofagus pada janin sehingga makanan tidak bisa dilewatkan dari mulut ke perut.                                       

Esophageal atresia adalah kelainan bawaan, yang berarti terjadi sebelum kelahiran. Penyebabnya sampai sekarang belum diketahui karena belum terbukti bagaimana proses genetikanya. Ada beberapa jenis, kebanyakan berupa esofagus terputus dan tidak tersambung dengan esofagus bawa dan perut. Ujung esofagus bawah malah menyambung dengan saluran napas. Kondisi ini disebut tracheoesophageal fistula (TEF). Beberapa bayi dengan kondisi ini biasanya mengalami masalah lainnya, seperti gangguan jantung dan pencernaan.

Untuk kelainan telinga kami tidak mengerti kelainan seperti apa yang Anda maksud. Karena terbatasnya informasi, sulit bagi kami untuk menyimpulkan keluhan yang dialami anak Anda. Pada dasarnya dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung untuk mendiagnosis kelainan yang terjadi pada anak Anda. Kami sarankan Anda memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis anak untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar